10 Ulasan Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo A7 (2018) Terbaru

10 Ulasan Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo A7 (2018) Terbaru
Photo: alltekno.com

Diberi spesifikasi RAM 4GB storage 64GB, harga OPPO A7 saat rilis dibandrol Rp 3,6juta. Smartphone mid-low dengan dukungan dual-camera makin populer dikalangan pemakai, dan OPPO mewakilinya dengan A7 ini.

Sebelumnya, penggemar produk OPPO di Tanah Air sudah terlebih dulu mencicipi OPPO A3s yang dijual pada harga lebih dapat dijangkau. Baiklah, buat yang ingin tahu seperti apa performa perangkat besutan HP OPPO harga di bawah 3 juta.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan review kelebihan dan kekurangan Oppo A7 2018 yang perlu kamu ketahui, apa saja?


Kelebihan HP Oppo A7 (2018) Terbaru di Indonesia

Kelebihan HP Oppo A7 (2018) Terbaru di Indonesia
Photo: alltekno.com

Setiap ponsel terbaru pasti miliki kelebihan dan kekurangan, bagi Anda ingin tahu apa saja kelebihan Oppo A7?

1. Layar Waterdrop Notch


Satu diantara kelebihan yang diberikan oleh Oppo A7 Ialah layarnya yang sudah waterdrop fullscreen. Diluar itu, layar dari hp ini masuk dalam kategori dengan membawa layar yang besar, yakni 6,22 inci dengan aspek rasio 19:9.

Jika kamu beli smartphone yang memiliki spek layar seperti itu, dipastikan kamu akan puas bermain game berat dan nonton drama korea favoritmu di ponsel A7.

Baca juga: 9 Ulasan Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y91 (2018)

Back to Content

2. Kualitas Layar Jernih dan Baik


Disektor layar, smartphone Oppo A7 diberi dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors dengan resolusi HD+ memiliki ukuran 720 x 1520 pixels serta rasio layar 19:9. Kerapatan layar Oppo A7 cukup, yaitu ~271 ppi.

Dengan begitu, kualitas gambar yang dibuat cukup tajam dan jelas. Walaupun belum mempunyai resolusi Full HD seperti flagship yang lain.

Back to Content

3. Hasil Kamera Cukup Baik


OPPO juga menghadirkan kamera dengan resolusi besar pada A7 yang sampai 16 MP serta dilengkapi dengan AI Beautification yang dapat dengan pintar memastikan wajah terbaik saat foto selfie atau wefie diambil.

OPPO A7 telah diberi dengan dual kamera belakang 13 MP + 2 MP serta LED Flash yang bisa membuahkan foto menarik sebab akan memiliki efek bokeh (background blur) saat obyek diambil.

Back to Content

4. Baterai Cukup Besar


Kapasitas baterai adalah satu diantara komponen paling penting di suatu hp. Makin besar kapasitasnya, pasti pengguna ponsel itu makin puas. Apalagi dilihat dari penggunaan ponsel saat ini, seperti main game dan nonton film.

Oppo A7 memberikan baterai dengan kapasitas yang besar, yakni 4.230 mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, kamu tak perlu khawatir cari stop kontak untuk ngecas ketika sedang di luar.

Back to Content

5. Pakai Fitur Fingerprint


Seperti smartphone masa kini lainnya, OPPO A7 sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang bisa mempermudah penggunanya dalam buka kunci smartphone cuma menggunakan sidik jari saja.

Jadi bagi yang malas gunakan kata kunci pola atau kata sandi pada ponsel A7, bisa gunakan dengan jari diletakkan fingerprint pada bagian bodi belakang HP.

Back to Content

6. Ada Fitur Face Unlock


Tidak hanya sudah diperlengkapi dengan fingerprint sensor dibagian bodi belakangnya, Oppo A7 juga menggunakan teknologi face unlock untuk membuka kunci layar.

DroidLime menuturkan, jika fitur face unlock yang ada pada smartphone ini punyai kecepatan yang baik untuk membuka kunci layar smartphone.

Baca juga: Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan Pada HP Huawei P30 Lite (2019)

Back to Content

Kekurangan HP Oppo A7 (2018) Terbaru di Indonesia

Kekurangan HP Oppo A7 (2018) Terbaru di Indonesia
Photo: alltekno.com

Selain banyak keunggulan oppo a7, ada kelemahan yang ada pada ponsel tersebut. Apa saja kekurangan Oppo A7?

7. Tidak Tahan Air dan Debu


Jika kebanyakan smartphone sekarang ini, baik flagship atau mid-range sudah memakai teknologi water resistant atau tahan air, Ponsel A7 (2018) yang punyai desain menarik ini tidak dilengkapi dengan fitur water resistant ini.

Jadi, Anda harus hati-hati saat menggunakan smartphone satu ini. Tidak bisa sampai kecebur ya, smartphone-nya.

Back to Content

8. Perfoma Chipset Kurang Powerfull


Benar-benar disayangkan, chipset yang digunakan Oppo A7 masih Snapdragon 450. Ini sama juga dengan processor yang dipakai oleh pendahulunya, Oppo A5.

Bahkan juga, salah satu pesain Oppo, vendor asal china yaitu Xiaomi menggunakan chipset Snapdragon 625 untuk perangkat di rentang harga yang sama.

Back to Content

9. Tidak Support Fast Charging


Oppo A7 tidak memiliki fitur fast charging yang menjadi satu diantara fitur yang perlu dimiliki oleh smartphone saat ini. Kapasitas baterai yang besar, yaitu 4320 mAh dan daya tahannya yang awet akan terasa sia-sia saja jika smartphone itu sendiri tidak ditambahkan dengan fitur fast charging.

Jadi, untuk mengisi daya baterai ponsel Oppo A7 (2018) ini, Anda harus menunggu cukup lebih lama dari biasanya supaya baterai terisi full.

Baca juga: Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan Pada HP Samsung Galaxy A9 (2018)

Back to Content

10. Bahan Body dari Plastik


Paling akhir, kelemahan Oppo A7 ini terdapat pada bahan yang mereka gunakan. Mereka masih menggunakan bahan plastik di cover belakang. Meskipun warna dari hp ini membuat terlihat premium, tetapi bahan plastik ini justru memberi kesan yang kurang kuat.

Bila dilihat dari persaingan hp pintar kelas menengah sekarang ini, banyak dari mereka yang tidak menggunakan bahan plastik.

Back to Content

Nah, itulah sepuluh ulasan mengenai keunggulan dan kelemahan HP oppo a7 terbaru di Indonesia yang wajib kamu ketahui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel