10 Rekomendasi Aplikasi Virtual Assistant Terbaik di 2019

10 Rekomendasi Aplikasi Virtual Assistant Terbaik di 2019
10 Rekomendasi Aplikasi Virtual Assistant Terbaik di 2019

Virtual Assistant atau asisten pribadi mempunyai makna software yang bisa melakukan pekerjaan atau layanan tersendiri bagi suatu individu. Terkadang, arti 'chatbot' disematkan buat manfaat virtual assistant yang umumnya dapat dibawa untuk mengobrol untuk tujuan hiburan atau hal tidak berguna yang lain.

Virtual Assistant cenderung efektif dan tanggap dalam lakukan pekerjaannya saat diminta. Hingga kegiatan atau kegiatan rutin yang kamu kerjakan di dalam smartphone dapat lebih gampang.

Nah, bila kamu tipe orang yang tidak suka beberapa hal ribet namun ingin produktif, jadi 10 virtual assistant ini harus berada di smartphone kamu. Tidak butuh berlama-lama, langsung saja simak artikel di bawah ini.

1. Amazon Alexa

Amazon Alexa

Amazon Alexa sebetulnya ialah asisten pribadi yang hebat. Sayangnya, cuma beberapa perangkat seperti Amazon Fire atau Amazon Echo saja yang dapat digunakan menjadi 'jalan' untuk memakai asisten pribadi ini.

Aplikasi yang ada di Play Store juga hanya bermanfaat sebagai penghubung antar perangkat. Alexa dapat lakukan pencarian situs, berintegrasi dengan barang rumahan yang 'pintar', sampai pesan pizza. Penetapan perangkat sajalah yang membuat asisten pribadi punya Amazon ini kelihatan eksklusif serta mahal.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Aplikasi Google Home Android Terbaik di 2019

2. Bixby

Bixby

Bixby ialah aplikasi asisten pribadi punya Samsung. Selama ini, Bixby cuma ada di perangkat Samsung saja. Pencarian web, mengambil aplikasi dari Google Play lewat suara, sampai dukungan langsung dari aplikasi lain punya Samsung adalah beberapa dari jumlahnya kegunaan utama dari aplikasi ini.

Bixby memberi dukungan teknologi 'smart home' seandainya kamu mempunyai hub punya Samsung, yang sayangnya cuma dapat digunakan satu tahun. Pada dasarnya, Bixby begitu membantu serta mudah untuk dipakai menjadi 'teman' sekaligus juga asisten pribadi kamu.

3. Cortana

Cortana

Bila kamu adalah satu diantara pemakai Windows 10, sudah pasti tidak asing dengan Cortana. Benar memang bila asisten pribadi seperti Cortana masih tetap butuh waktu lebih supaya bisa menyamai level Bixby atau Alexa. Asisten pribadi punya Microsoft ini harus kamu coba, ditambah lagi pengembangan yang tetap aktif tentunya dapat menawarkan semakin banyak potensi serta fitur untuk nantinya.

Namun, suport lintas platform yang mulus kelihatannya bisa jadikan alasan kenapa beberapa orang mesti memakai Cortana. Diluar itu, Cortana diberi dengan kemampuan untuk menelepon seorang, kirim SMS atau e-mail, sampai membuat catatan di kalender.

4. Google Assistant

Google Assistant

Google Assistant dapat disebut adalah aplikasi asisten pribadi terbaik untuk Android selama ini. Google Assistant ada dengan bermacam fitur yang mencakup hal dasar sampai yang lebih maju untuk mengakomodasi keperluan pemakai.

Bahkan juga, aplikasi ini terintegrasi dengan barang-barang 'pintar' seperti lampu Philips Hue. Tidak cuma solid, Google Assistant sukses tampil konsisten karena kontribusi Google yang rutin meningkatkan stabilitas dan fitur. Tidak cuma untuk smartphone berbasiskan Android saja, Google Assistant ada sekaligus juga tertanam menjadi AI dari perangkat punya Google yang lain, yaitu Google Home.

5. Siri

Siri

Siri adalah asisten pribadi cerdas yang ada untuk beberapa macam produk Apple seperti iOS, watchOS, tvOS serta macOs. Siri memakai suara alami serta UI interaktif yang berguna untuk menjawab pertanyaan, membuat rekomendasi, serta melakukan bermacam perintah dari pemakai melalui integrasinya dengan internet.

Hasil yang dimunculkan juga berbentuk individual, sebab sesuaikan dengan bahasa serta preferensi pencarian pemakai. Selama ini, Siri masih tetap jadi asisten pribadi tercerdas, paling baik serta paling tanggap dalam lakukan permintaan pengguna.

Baca Juga: 7 Aplikasi Transfer Semua Data HP Android ke HP Lainnya

6. Robin

Robin

Robin salah satu dari "pesaing Siri" asli serta, dengan begitu, sudah ada selama beberapa waktu. Meski begitu, pengembang masih tetap menyatakan Robin menjadi aplikasi beta yang berarti mereka tentu ingin semuanya tepat sebelum rilis.

Ini mendukung perintah dasar seperti menelepon serta kirim SMS serta dapat menanggapi gerakan, mencari tahu mengenai parkir serta peringatan lalu lintas, harga gas, dan banyak lagi. Itu masih tetap membutuhkan beberapa pekerjaan tapi itu ialah opsi yang cukuplah layak serta bisa menjadi jauh lebih baik dalam periode panjang bila pengembang selalu mengusahakannya.

7. Xiao AI

Xiao AI

Virtual assistant yang ada sekarang ini mempunyai banyak keterbatasan, dari mulai hambatan bahasa, budaya, serta kurangnya integrasi dengan perangkat lain. Itu penyebabnya, Xiaomi membuat virtual assistant-nya sendiri.

Xiao AI adalah virtual assistant berbahasa China untuk pasar China yang dibikin khusus untuk smartphone Xiaomi. Sekarang ini Xiao AI ada untuk Mi Mix 2S dan akan ada ke smartphone Xiaomi yang lain melalui update untuk MIUI versi China.

8. Lyra Virtual Assistant

Lyra Virtual Assistant

Lyra sebelumnya dikenal menjadi Asisten Virtual Indigo yang disebut asisten pribadi cerdas yang berjalan di perangkat Android serta iOS. Lepas dari manfaat dasar asisten seperti membuat panggilan, kirim pesan, e-mail, pencarian website, dan lain-lain.

Ini dapat memutar video YouTube, bercerita lelucon, mengartikan kata dan frasa, mengurus catatan harian, mengendalikan alarm, dan lain-lain. Poin plus Lyra ialah cross-platform dan dapat menyimpan pembicaraan di banyak perangkat.

9. Extreme

Extreme

Extreme di kembangkan untuk Android dengan manfaat yang meniru Tony Stark J.A.R.V.I.S. dari Iron Man. Aplikasi ini mempunyai antarmuka yang sederhan, tetapi kemampuannya cukuplah handal. Extreme meliputi semua manfaat asisten penting Android dari pembuatan panggilan sampai untuk berselancar di internet.

Pengguna bisa berhubungan baik dengan ucapan alami atau keyboard. Diluar itu, Anda dapat meminta untuk mengirim status Facebook, memutar video Youtube, ambil foto selfie, dan lain-lain.

Baca Juga: 7 Aplikasi Kamera Tembus Pandang Seperti Nyata Terbaik di Android

10. Hound

Hound

Hound sendiri adalah aplikasi buatan SoundHound, suatu aplikasi serta layanan pengenal musik populer bikinan perusahaan rintisan (start-up) berbasiskan di Santa Clara, California, Amerika Serikat.

Ada bermacam feature familiar yang akan pengguna dapatkan saat berhadapan dengan asisten pribadi virtual, seperti kemampuan untuk mengendalikan pengingat serta alarm, cek kondisi cuaca, melemparkan candaan, serta perintah-perintah suara umum lain.

Nah, itulah sepuluh assisten virtual terbaik yang wajib kamu miliki. Semoga bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "10 Rekomendasi Aplikasi Virtual Assistant Terbaik di 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel