Review: Apex Legends Game Battle Royale, 25 Juta Pemain Seminggu

Review: Apex Legends Game Battle Royale, 25 Juta Pemain Seminggu
Review: Apex Legends Game Battle Royale, 25 Juta Pemain Seminggu

Game dengan genre battle royale kelihatannya memang tengah booming saat ini. Buktinya permainan virtual seperti Fortnite, Overwatch, sampai Playerunknown’s Battlegrounds, miliki banyak peminat dan kompetisinya tak pernah sepi.

Demam itu pun tidak mau dilewatkan oleh Respawn menjadi developer dan Electronic Arts (EA) menjadi publisher. Karena itu, perusahaan pembuat game yang lebih diketahui dengan permainan olahraga seperti FIFA 19 ini juga merilis game yang diketahui sebagai Apex Legends. Sebuah game yang dapat dimainkan melalui konsol seperti PS4, Xbox One, dan melalui personal computer (PC).

Baca Juga :  Rekomendasi 10+ Games Android Terbaik dan Paling Populer Tahun 2019

Hanya perlu waktu seminggu buat game ini untuk menarik minat 25 juta pemain. Lalu apa yang menarik dari Apex Legends? Apakah yang membuat banyak disukai oleh beberapa pecinta game di seluruh dunia? Untuk tahu lebih lengkap tentang jawabannya, lihat saja ulasan kami di bawah ini.

Review: APEX Legends Game Battle Royale Lagi Booming Saat Ini


Infografis Review Game Apex Legends @review.bukalapak
1. Kualitas Visual Keren

Ada banyak game battle royale yang lantaran mempunyai skala map yang sangat besar, kualitas visualnya jadi terlihat cukup kabur bila dicermati dari dekat. Permasalahan ini untungnya tidak terjadi pada Apex Legends dimana Respawn dengan baik membuat lingkungan yang kaya dengan visual.

Baca Juga :  Inilah 10 Game "Pong" Nostalgia di Smartphone Android dan Iphone

Dari gurun yang dibuat dari kerangka raksasa sampai kawasan hijau dengan tanaman yang subur, ada banyak kreativitas yang ditumpahkan oleh Respawn ke dunia Apex Legends. Sementara Blackout di sisi lain, tidak menawarkan banyak variasi ‘aset’ serta kecermatan visual di dunia yang dibawanya.

2. Spek Komputer Harus Mempuni

Karena game ini termasuk juga yang gratis untuk diunduh, kami juga mencobanya dengan laptop gaming. Perlu waktu yang cukup lama sebelum kami berhasil untuk memainkannya. Maklum, file yang didownload cukup besar, kurang lebih 20GB. Namun perlu untuk diketahui juga, kamu harus mengambil origin terlebih dulu sebelum lakukan instalasi game. Origin ini ada seperti Steam-nya EA.

Beberapa awak kami sempat juga mencoba untuk lakukan instalasi game ini, akan tetapi kelihatannya memang perlu komputer dengan spesifikasi mencukupi supaya bisa memainkannya dengan baik. Spesifikasi komputer minimum untuk bermain Apex Legends OS 64-bit Windows 7, RAM 6GB, GPU NVIDIA GeForce GT 640 / Radeon HD 7730, CPU Intel Core i3-6300 3.8GHz / AMD FX-4350 4.2 GHz Quad core Processor, GPU RAM 1 GB, HARD DRIVE Minimum 22 GB of free space.

3. Map Apex Legends

Selama ini, map Apex Legends terlihat jauh lebih padat dan didesain lebih tekad daripada map dari game battle royale lainnya. Tidak hanya menyenangkan dengan estetika, desain level atau lingkungan pada Apex Legends ikut menfasilitasi pemain untuk bermain lebih seimbang.

Ada area yang dengan spesifik lebih baik saat digunakan untuk range-combat, akan tetapi ada juga area yang seperti menuntut pemain untuk bermain dengan close-combat. Utamanya, map Apex Legends mendukung banyak gaya bermain sambil memberi tantangan pada pemain untuk beralih ke pendekatan yang berbeda di setiap waktu.

4. 8 Karakter yang Bisa Dipilih

Tidak hanya bekerja sebagai game battle-royale biasa, Respawn pun memberikan kedalaman taktis ke Apex Legends yang membuat segalanya jadi jauh lebih menarik. Hero pada Apex Legends ada dengan kelas serta skill masing-masing – yang secara luas membuat setiap team mempunyai cara yang berbeda untuk bertarung di setiap pertandingan.

Baca Juga :  Berikut 10 Alasan Kamu Harus Main Game FIFA 19, Beli Gak Ya?

Melalui bukti ini juga, tiap pemain akan miliki banyak gaya bermain yang tidak sama untuk dikuasai. Dengan pelajari semakin banyak kelas dan taktik semacam ini, pemain bisa menjadi lebih tergugah untuk selalu terjun ke pertandingan-pertandingan di Apex Legends.

5. Looting Tidak Membosankan

Looting pada Apex Legends secara garis besar masih tetap sama dengan yang lain, dimana pemain dituntut untuk selalu mencari senjata terbaik serta memakan banyak waktu yang banyak untuk itu. Akan tetapi, Apex Legends tidak betul-betul terjebak di ‘kebiasaan’ itu, dengan memberikan presentasi yang jauh lebih menarik.

Alih-alih mencari item di ‘kotak’ dengan bentuk yang sama di setiap waktu yang notabene begitu membosankan, Apex Legends memanfaatkan bentuk kotak yang berbeda untuk tempat item/senjata – lengkap dengan macam visual dan audio. Keputusan ini membuat aktivitas looting pada Apex Legends jadi tambah lebih memuaskan.

Nah, game ini yang sedang booming di tahun 2019 yaitu Apex Legends yang genre game battle royal.  diatas adalah review tentang game tersebut. Selamat bermain!

Belum ada Komentar untuk "Review: Apex Legends Game Battle Royale, 25 Juta Pemain Seminggu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel