7 Solusi Mengatasi Masalah Komputer / Laptop Lemot Saat Internet

Cara mengatasi laptop lemot

Cara mudah mengatasi permasalahan PC/laptop lemot saat internetan. Janganlah salah, di sini yang lemot ialah laptopnya, jadi bukan koneksi internetnya. Janganlah samakan kedua hal ini. Memang keduanya sangat menjengkelkan, tapi faktor pencetusnya itu berlainan. Memang bila Anda masih tetap baru membeli laptop, dengan spesifikasi yang mutakhir, jadi mustahil laptop Anda lemot, ditambah lagi jika Hanya digunakan untuk internetan.

Pada Biasanya, untuk dapat mengatasi komputer yang selalu melambat itu yaitu dengan melakukan perawatan dengan terus menerus dan berkala, tidak lupa lakukan beberapa langkah khusus seperti tune –up sederhana.

Seperti berikut pada uraian berikut ini akan menyajikan penjelasan terkait banyak hal penyebab komputer anda jadi error atau loading lambat. Anda dapat simak dan lihat mana yang cocok jadi salah satunya permasalahan dalam komputer anda itu. Lalu sesudah itu, kita sama – sama analisa apa solusi yang dapat anda ambil untuk mengatasinya. Simak dibawah ini!

1. Menggunakan Software Browser Ringan

Bila spesifikasi laptopmu benar-benar minim (RAM 2GB ke bawah), jadi coba ganti dengan browser pilihan. Banyak kok yang selain Mozilla atau Chrome. Bahkan mungkin lebih ringan dan cepat bila digunakan. Untuk rekomendasi, gunakanlah Palemoon menjadi alternatif Mozilla dan gunakan Vivaldi menjadi pengganti Chrome. Setelah saya coba, laptop sepertinya jadi lebih ringan waktu browsing di internet.

2. Bersihkan Pakai CCleaner

Laptop lemot saat internetan mungkin saja karena adanya junk file yang terbentuk dari kegiatan browsing. Menjadi solusinya, kamu perlu gunakan software yang satu ini. Software ini cukuplah efektif untuk membersihkan junk file serta registry yang error. Saya telah membuktikannya.

3. Hapus Plug-ins/Add-ons Yang Tidak Perlu

Hapus Plug-ins atau Add-ons tidak penting yang akan memberatkanmu saat browsing internet, Sebetulnya ini bukan patokan pasti sih, tetapi perlu kamu coba juga. Siapa tahu add-ons merubah kinerja browser.

4. Hapuslah History dan Cache pada Browser

History dan cache yang menumpuk dapat membuat program menjadi lebih berat. Bila ternyata kapasitas RAM kurang memadai, laptop pada akhirnya bisa jadi lemot bahkan juga ngehang. Oleh karena itu, membersihkan kedua hal ini pada browser. Kamu pun perlu membersihkannya dengan berkala.

5. Kurangi Tab pada Browser

Sudah sangat seringkali terjadi bila laptop semakin tambah lambat sesudah buka banyak tab. Ini sering terjadi pada laptop saya. Walau RAM laptop saya 4GB, kadangkala masih saja laptop jadi lemot bila buka banyak tab.

6. Menambah RAM

RAM adalah satu diantaranya bagian komputer yang paling penting. Tanpa RAM Laptop dan komputer akan tidak bisa berjalan optimal, serta dengan adanya sebuah RAM yang begitu sedikit komputer akan sulit melakukan multitasking dan sulit untuk melakukan pekerjaan dengan konsisten.

7. Komputer Lambat Karena Masalah Pada Hardisk

Hardisk adalah suatu komponen kedua sesudah RAM yang bisa menyebabkan komputer dan Laptop Anda jadi begitu lambat. Umumnya hardisk mempunyai masalah Hardisk low ruang, Hardisk yang sudah lama sampai rpm-nya menurun, Hardisk terfragmentasi, Hardisk Error.

Berikut beberapa kemungkinan penyebab komputer anda jadi lelet, bisa saja ada pula peluang yang lain yang belum disebutkan. Untuk lebih jelasnya anda dapat bertanya secara langsung pada ahli komputer untuk mendapatkan penanganan yang sesuai dengan kebutuhannya. Tidak hanya mempelajari penyebab serta jalan keluar komputer jadi lelet untuk menambah pengetahuan akan dunia komputer, cari tahu juga seputar perawatan komputer, melindungi komputer dari serangan beberapa virus, mengoptimalkan kapasitas komputer dan ada banyak lagi.

Belum ada Komentar untuk "7 Solusi Mengatasi Masalah Komputer / Laptop Lemot Saat Internet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel